Pada hari kedua rangkaian kegiatan “Lustrum JTEK Ke 4 dan Syukuran Akreditasi A PSTE” diisi dengan kegiatan Kuliah Tamu Sesi Alumni. Pada tanggal 7 September 2017 ini, pemateri kuliah tamu terdiri dari 2 orang alumni Teknik Elektro, yaitu saudara Khairul Lingga, S.T., (angkatan ’97) dan saudara Fardhi Adria, S.T., (angkatan ’04). Kegiatan kuliah tamu yang diselenggarakan di Balai Keurukoen Fakultas Teknik, Unsyiah ini dimoderatori oleh Ibu Roslidar, S.T., M.Sc.

Khairul Lingga yang saat ini menjabat sebagai Manajer Area Pengatur Distribusi Aceh memaparkan materi dengan tema “Tantangan Kelistrikan di Aceh dan peran JTEK Unsyiah”. Paparan kondisi kelistrikan di Aceh ini menarik perhatian para peserta. Banyak pertanyaan yang muncul di sesi tanya jawab, diantaranya adalah masalah tarif listrik di Aceh yang sangat tinggi sementara di kota  besar seperti Jakarta, tarif listrik bersaing. Khairul Lingga berpendapat bahwa hal ini lumrah terjadi di kota besar dimana perusahaan listrik bersaing mendapatkan pelanggan. Pertanyaan lainnya adalah mengenai ketersediaan pasokan listrik sementara PLN terus gencar mempromosikan potongan tarif pasang baru. Menurut Khairul Lingga, dalam hal ini PLN juga aktif mengajak pihak-pihak terkait untuk mengembangkan kelistrikan dengan enargi terbarukan.

Sementara itu, Fardhi Adria, S.T., berbagi pengalaman mengenai “Working Overseas: A Point of View”. Fardhi Adria yang bekerja sebagai operator di perusahaan GASCO-ADNOC, Abu Dhabi, UEA sejak tahun 2013 ini memberikan motivasi kepada mahasiswa Teknik Elektro untuk dapat meningkatkan kemampuan berbahasa asing. Fardhi juga mengemukakan pentingnya student attitude, observe-research-improve, dalam lingkungan kerja.

Pada hari ketiga, yaitu 8 September 2017, kegiatan kuliah tamu diisi oleh saudara Adi Sunardy, S.T., (angkatan ’97). Kegiatan ini dimoderatori oleh Bapak Rahmad Dawood, S. Kom., M.Sc. Peserta kegiatan ini terdiri dari 200 mahasiswa Teknik Elektro dan Komputer. Selain memberikan kuliah mengenai “Digital Disruption – Threat or Opportunity”, saudara Adi Sunardy, S.T., juga membagikan doorprize bagi peserta yang beruntung. Adi Sunardy mengajak adik-adik mahasiswa untuk bisa mengambil kesempatan booming-nya digital technology tidak hanya sebagai sarana komunikasi tapi juga sarana untuk berkreasi dan berinovasi. Rangkaian kegiatan kuliah tamu ini ditutup dengan pemberian sertifikat penghargaan kepada pemateri dan foto bersama. Kegiatan kuliah tamu sesi alumni yang berlangsung selama 2 hari ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan tambahan sekaligus motivasi bagi mahasiswa Teknik Elektro dan Komputer.