Dalam rangka pengusulan dan penganggaran kegiatan Tahun 2019, Jurusan Teknik Elektro dan Komputer mengadakan Rapat Kerja (Raker) bersama Prodi Teknik Elektro (PSTE), Prodi Teknik Komputer (PSTekkom) dan Prodi Magister Teknik Elektro (MTE) pada tanggal 31 Oktober – 1 November 2017, di Ruang Seminar JTEK. Raker ini diawali dengan sambutan dari Ketua Jurusan, Dr. Nasaruddin, ST., M.Eng, yang mengatakan bahwa PSTE akan mengusulkan akreditasi internasional IABEE, PSTekkom akan mengusulkan akreditasi BAN PT untuk pertama kali dan Prodi MTE akan mengusulkan reakreditasi BAN PT, pengusulan akreditasi ketiga prodi ini akan dilakukan pada Tahun 2018 atau awal Tahun 2019. Dengan demikian, Tema Raker yang dipilih adalah “Peningkatan Mutu Pendidikan dan Kinerja dalam Pencapaian Visi Misi Prodi”.

Selanjutnya, Raker ini dibuka langsung oleh Dekan Fakults Teknik Universitas Syiah Kuala, Dr. Ir. Taufiq Saidi, M.Eng. Dekan FT dalam sambutannya mengatakan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kinerja butuh dukungan kuat dari Fakultas Teknik. Dengan kepemimpinan yang baru pada FT, revitalisasi struktur organisasi jurusan yang mengkoordinir prodi-prodi dibawahnya perlu dilakukan dengan membuat kejelasan tupoksi masing-masing. Kemudian, FT akan membuat perencanaan dan pengelolaan anggaran yang transparan dengan mempertimbangan keseimbangan untuk semua prodi. Disamping itu, Dekan FT juga sangat setuju dengan tema raker yang diusung oleh JTEK dengan harapan mutu pendidikan dan kinerja semua civitas akademika dapat ditingkatkan, dan diakhiri dengan pembukaan raker secara resmi serta photo bersama.

Pelaksanaan Raker dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing prodi diawali dengan evaluasi kegiatan tahun 2017 dan perencanaan kegiatan tahun 2018. Kemudian, masing-masing prodi mendiskusikan usulan kegiatan dan anggaran untuk tahun 2019.

Foto Sambutan oleh Ketua Jurusan (Dr. Nasaruddin, ST., M.Eng) dan Pembukaan oleh Dekan Fakultas Teknik (Dr. Ir. Taufiq Saidi, M.Eng)

Foto Bersama Dosen JTEK dan Dekan FT