Program Studi Teknik Elektro (PSTE) telah melakukan sosialisasi akreditasi IABEE kepada para mahasiswa angkatan 2016 dan 2017, pada Tanggal 4 Oktober 2017 di Ruang Balai Keurukoen, Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala. Sosialisasi ini dibuka oleh Ketua Jurusan Dr. Nasaruddin, ST., M.Eng, yang menyatakan bahwa PSTE Unsyiah telah terakreditasi A, maka ke depan PSTE diharapkan bisa terakreditasi IABEE. Akreditasi IABEE bertujuan menghasilkan lulusan yang memenuhi standar kualitas profesi dalam menghadapi tantangan global, dimana proses pendidikan yang diterapkan pada program studi berbasis capaian pembelajaran.

Materi sosialiasi akreditasi IABEE disampaikan oleh ketua panitia akreditasi IABEE Universitas Syiah Kuala, Dr. Edi Munawar, ST., M.Eng. Dalam materi ini, Dr. Edi  menyampaikan pentingnya akreditasi IABEE, proses dan tahapan pelaksanaan akreditasi tersebut.

Mahasiswa angkatan 2016 merupakan angkatan pertama yang akan dievaluasi untuk akreditasi IABEE dan kemudian diikuti oleh angkatan berikutnya. Kesuksesan akreditasi ini sangat ditentukan oleh peran dan keaktifan mahasiswa dalam penerapan standar kualitas profesi sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh IABEE. Terakhir, Dr. Edi menyampaikan bahwa PSTE bersama dengan 3 (tiga) program studi lainnya di lingkungan Fakultas Teknik Unsyiah akan mengusulkan akreditasi IABEE pada Tahun 2019. Kemudian, photo bersama pemateri, pimpinan jurusan dan mahasiswa diabadikan sebagai wujud komitmen dalam mengikuti proses akreditasi IABEE ini.