Select Page

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro bekerjasama dengan dosen dan staf jurusan Teknik Elektro dan Komputer, Fakultas Teknik, Universitas Syiah Kuala (USK) telah menggelar kegiatan “TRY OUT AKBAR SNBT SE-NASIONAL 2022” untuk siswa-siswi SMA/MA/SMK secara daring, yang berlangsung pada tanggal 10 dan 11 Desember 2022, dengan jumlah peserta 562 peserta yang berasal dari sekolah SMA/MA/SMK seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bukti kepedulian mahasiswa, dosen, dan staf jurusan Teknik Elektro dan Komputer dalam peningkatan kualitas pendidikan serta dapat menjadi sarana untuk meningkatkan jumlah kelulusan pelajar SMA/MA/SMK di Perguruan Tinggi Negeri yang diinginkan. Dalam Sambutannya Ketua Program Studi Teknik Elektro, yang diwakilkan oleh Ibu Dr. Maulisa Oktiana, S.T. mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bukti kepedulian mahasiswa, dosen/staf pengajar dalam proses rekonstruksi dan rehabilitasi pendidikan di Aceh khususnya dan di Indonesia umumnya akibat dampak pandemic covid yang melanda beberapa tahun silam. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan yaitu sebagai jalur dan sarana untuk memperbanyak jumlah kelulusan siswa SMA/MA/SMK di Perguruan Tinggi Negeri manapun.

Kegiatan ini ditutup dengan para peserta bermain quiz berhadiah dan pengumuman juara 1,2, dan 3 Try Out Akbar SNBT SE-NASIONAL 2022. Hasil dari kegiatan ini diharapkan para peserta dapat menilai sudah sejauh mana persiapan dalam menghadapai SNBT Tahun 2023 nantinya dan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk lebih semangat mempersiapkan diri agar dapat menggapai cita-cita untuk bisa melanjutkan jenjang studi ke Perguruan Tinggi yang diinginkan.